Virtual Pilot 3d Huge Conversions!
100% real with real scenery, real cockpits and real aircraft! 
www.virtualpilot3d.com

TOMCAT menyerang warga surabaya ( bukan kucing loh)

hati-hati nih Serangan serangga Tomcat atau kumbang Paederus , katanya ada seseorang mengalami dermatitis akibat serangan serangga itu. Kabar yang saya denger yang beredar lewat Blackberry Messenger maupun jejaring sosial Twitter(asik dah aye anak gaol maenannya twitter BB aye gak maen lo, bukannya gak maen tapi gak punya haha) : menyebutkan bahwa serangga tersebut memiliki racun yang 12 kali lebih beracun dari kobra.(bayangin aja digigit cobra aja 20 menit orang mati ) benar atau gak ? ..............(penasaran kan)


Menanggapi hal itu,(bukan saya ya yang nanggepin) pakar serangga Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Hari Sutrisno,(nama bokap gue nih tapi bapak gue bukan pakar sih ) ngomong, "Memang ada benarnya itu. Tapi racun serangga ini targetnya berbeda dengan racun kobra." (wah gila pake target kaya pistol aje )

katanya Hari,kalo racun kobra  langsung ke jaringan saraf sehingga dampaknya bisa fatal. tapi, racun kumbang Paederus hanya menyerang bagian kulit.(beeh tetep aje serem)

Hari(sebenernya hari siapa sih kwkw) mengimbau masyarakat agar tak terlalu panik sebab racun Tomcat tak menimbulkan kematian. Racun "cuma" akan mengakibatkan kulit gatal, melepuh seperti terkena luka bakar dan mengeluarkan cairan. (gila apa ngebakar kulit gosong dong kaya gini >>> bib

caranya mencegahnya yaa bisa dengan mencuci tangan yang kena gigitan tomcat pake sabun . supaya netralisir racun racun . 

Untuk pengobatan tambahan, pilihannya adalah memakai salep Hydrocortisone 1 persen, atau salep Betametasone dan antibiotik Neomycin Sulfat 3 kali sehari, atau dengan salep Acyclovir 5 persen (promo salep banget nih )

Menurut Hari,(hari siapa sih)  fenomena serangan Tomcat di Surabaya agak fenomenal. Serangan serangga tersebut sebenarnya umum, tapi jumlah serangan tak banyak yang di Surabaya.

Sudah menyebar ke rumah rumah loh tapi masih di surabaya gak tau dah kalo di jakarta .. kayanya si enggak orang jakarta panas .. ogah juga tuh tomcat maen maen ke jakarta, (mau nyari kerja apa) biasanya tomcat ada di sawah sawah .. hhmm bagi yang foto foto di sawah ati ati ada tomcat . TOMCAT(dikira aye kucing) ati ati juga bagi cewek yang foto foto di sawah beehh nanti kena tomcat garong aja kwkwkw.

sumber : kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tolong berkomentar positive yaa .. Anda adalah pembaca yang baik dan anda harus berkomentar baik pula.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More